Kiat Desain Aplikasi Seluler

Merancang adalah elemen penting untuk pengembangan aplikasi seluler profesional. Kebutuhan aplikasi harus dipahami dan ditangani secara menyeluruh. Jika Anda menjalankan bisnis apa pun dan berencana untuk pindah ke pengembangan aplikasi seluler, pastikan Anda menyadari perlunya aplikasi. Penting juga untuk mengetahui apakah bisnis Anda hanya membutuhkan situs web atau keduanya.

Perbedaan antara situs web seluler dan aplikasi seluler harus dipahami dengan jelas untuk membuat keputusan tegas. Ketika datang ke aplikasi, mereka dirancang khusus untuk perangkat seluler seperti Smartphone, tablet dll. Dan dapat berjalan pada serangkaian perangkat. Di sisi lain, situs web seluler dirancang untuk diakses dari perangkat seluler dan pengguna dapat mengaksesnya melalui browser.

Untuk mengambil manfaat penuh dari strategi seluler, penting bagi Anda untuk mengetahui audiens target Anda, tujuan mengembangkan aplikasi untuk bisnis dan pasar tempat Anda akan mempromosikan layanan Anda. Begitu Anda masuk ke dalam proses pengembangan, buat yakin Anda tahu kiat-kiat merancang yang efektif sehingga Anda dapat membuat aplikasi Anda menarik bagi audiens target Anda.

Anda perlu merumuskan desain aplikasi Anda sesuai dengan kebutuhan audiens target Anda. Misalnya, jika Anda merancang aplikasi yang menawarkan layanan pembelian online, fitur keranjang belanja harus ditambahkan. Karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui kiat-kiat desain dasar untuk merancang aplikasi terbaik.

Fokus pada tujuan

Jika Anda tahu tujuan mengembangkan aplikasi, akan lebih mudah untuk memilih platform yang tepat untuk pengembangan. Sebagai contoh, Android dan iOS adalah dua platform terkemuka di pasar dan keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Jika Anda berencana untuk mempromosikan bisnis Anda, Anda harus memilih Android sedangkan iOS adalah pilihan sebenarnya untuk menghasilkan uang.

Grid itu penting

Anda tidak boleh lupa kisi saat mendesain aplikasi seluler. Grid tidak terlihat tetapi hadir di permukaan setiap ponsel dan digunakan untuk membangun ruang antar elemen. Pastikan Anda tahu kisi sehingga menjaga jarak antar elemen yang signifikan.

Jangan mengabaikan warna

Warna memainkan peran penting dalam mendesain aplikasi seluler karena warna menciptakan nuansa aplikasi. Karena itu, ketika datang ke warna, Anda harus tahu warna apa yang akan Anda gunakan.

Logo

Logo tidak diperlukan untuk aplikasi Anda, tetapi penambahannya menciptakan nuansa untuk aplikasi Anda. Jika Anda menambahkannya, pastikan itu mudah dibaca, terlihat, bersih dan menarik.



Source by Naveed Alii

Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *